Jumat, 20 Desember 2013

DONGENG 'Tentang cinta"


Disebuah tempat yang damai yang jauh dari kehidupan manusia. disana ada sebuah kehidupan yang berbeda dimana kue sebagai makanan manusia kini menjadi mahluk yang menempati tempat tersebut dan menjalani kehidupan seperti manusia.
Berawal dari sebuah perbincangn yang cukup menarik antara Bolu dan Dodol yang membicarakan persoalan kehidupan yang mereka jalani, pembicaraan mereka terlihat sangat menarik, tiba-tiba Dodol bertanya pada Bolu  tentang kisah cintanya dengan Lumpia. Bolu memulai ceritanya, Dol kamu kenal Lumpia kan? Terus Dodol menjawab ia aku kenal ko sama dia, Bolupun kembali berbicara, Lumpia itu gadis yang cantik baik pokoknya dia cocok sama saya, Dodolpun memotong pembicaraanya Bolu kamu kan orangnya ganteng pokoknya kalo kamu  lewat pasti semua akan melirikmu. tapi kenapa, kamu mau disuru kesana kemari, kenapa kamu selalu ikut perkataan Lumpia? Bolu menjawab “itu karna cinta” Dodol mencoba memikirkan perkataan Bolu  dengan akalnya, timbul pertanyaan dalam dirinya, apa itu cinta? Kenapa Lempar terlihat seperti kehilangan taring saat dia bersama Lumpia? 
Suatu hari  Dodol bertemu  dengan Donat di sebuah tempat, mereka berdua adalah teman lama yang berpisah karna aktifilas yang berbeda. Dari  beberapa pertemuan, timbul sebuah rasa nyaman yang dirasakan Dodol saat bersama Donat. Seiring berjalanya waktu Dodol memberanikan dirinya untuk menyatakan rasa cintanya pada Donat, dan donatpun menerima cinta Dodol.
Kini hari-hari Dodol menjadi terasa lebih indah meskipun Donat berada di tempat yang jauh. Beberapa bulan hubungan mereka berjalan, tiba-tiba Dodol mendapat kabar dari Donat kalau hubungan mereka harus berakhir sampai disini.
Tak ada kesalahan yang dilakukan namun ada keputusan yang dia ambil, dengan berbesar hati Dodol harus menerima kenyataan ini, dia harus bisa melepaskan orang yang sangat dia cintai dan diapun harus bias menerima alasan yang diberikan Donat, sebuah alasan yang sangat sulit untuk dilupakan, sebuah kalimat yang indah yang pernah dia dengar, sebagai kenagan yang tak terlupakan, Dodol selalu ingat kalo Donat yang cantik, memutuskanya dengan alasan “dia selingku” .
Pahit rasanya bagi Dodol untuk menerima hal ini, kini rasa cintanya pada Donat beruba menjadi rasa benci, namun Dodol tetap berusaha menjalani kehidupanya, dia harus kembali belajar seperti kehidupanya dahulu, kehiduan yang dijalaninya tanpa ada sosok Donat yang hadir sebagai pelangi yang indah.
Kini Dodol telah mampu menjalani kehidupannya seperti dahulu,  dan mampu menerima  Donat sebagai teman seperti dahulu. Ada rasa kagum Dodol pada Donat, karna Dodat bebar-benar selingkuh, dia kembali bersama Lemet mantan pacarnya.

Meskipun hubungan Dodol dan Donat tak begitu lama, namun ada banya pelajaran yang bias Donat berikan, kini Dolol telah mengerti apa itu cinta, kini dia biasa menjawab sebuah pertanyaan yang pernah hadir saat dia bercerita bersama Bolu, kini Dodol tau rasanya ditinggalkan oleh orang yang dicitai, kini Dodol tau kalo Donat tak bisa melupakan mantanya Lemet dan kini Dodol sadar kalo Donat harus terpaksa untuk mencintainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar