Selasa, 26 Agustus 2014

Pantai Koka

          Pantai Koka merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang berada di Kabupaten Sikka, Flores, NTT. Untuk menuju ke pantai ini, hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat dari kota Kabupaten Maumere. Pantai Koka berada di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga. Jarak dari Desa Wolowiro tepatnya Dusun Kangarusa ke pantai sejauh 2,5 km

Setiap akhir pekan, pantai Koka selalu ramai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, bahkan setiap hari pantai Koka tak pernah sepi dari pengunjung. Begitu kita menginjakan kaki di tempat ini, kita di buat terpesona dengan pemandangan laut yang bersih, begitupun air-nya yang jernih, pasir putih lembut membentang membentuk tembereng, kiri dan kanan terdapat tebing-tebing karang bagaikan lukisan alam terlihat sangat artistik.
Pantai Koka menyuguhkan cita rasa alam tidak kalah unik dengan pantai-pantai lain di Indonesia, seperti Raja Empat di Papua Barat dan Pantai Kaliantan di Lombok Timur. Cukup jauh dari bibir pantai terdapat satu pulau mungil bernama nusa Koka. Untuk bisa ke sana pengunjung harus menggunakan sampan. Sekedar untuk diketahui, di nusa Koka ada satu jenis ular, warnanya lurik hitam-putih, dengan jumlah lumayan banyak. Disarankan jangan mengganggu apa lagi membunuhnya. Ular-ular tersebut hanya menyempil di celah-celah batu pulau ini ( tak perilu takut ularnya tak menggigit).
Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Koka tidak hanya sekedar untuk berjemur dan menikmati gulungan ombaknya yang kuat dan bertenaga tapi pengunjung di buat kagum melihat setiap detil apa yang ada di sekitar pantai ini. Kadang rombongan wisatawan Asing pun berminggu-minggu berada di sini.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar